Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa Semen Gresik

Program Beasiswa Semen Gresik Jangan Lupakan Pendidikan Bagi Rakyat Miskin

Sekolah favorit dan sekolah berkualitas hanya akan dinikmati kalangan menengah atas. Sedangkan orang miskin akan memperoleh pendidikan berkualitas rendah. Anak-anak orang berpunya akan memperoleh pendidikan bagus. Sedangkan anak-anak orang miskin ibaratnya hanya bisa baca tulis.

TAHUN ajaran baru datang lagi. Inilah perayaan kepusingan tahunan bagi orang tua. Setiap memasuki tahun ajaran baru, berarti harus ada pengeluaran ekstra, entah itu untuk masuk ke sekolah ataupun pendaftaran ulang, belum lagi uang buku dan seragam. Tahun ajaran baru identik dengan pengeluaran uang.
Setiap memasuki bulan Juni-Juli seperti sekarang ini, tak heran, omzet pegadaian selalu naik, bahkan sampai 30-40 persen. Rupanya banyak orang tua yang menggadaikan barang untuk menyekolahkan anak. Toko emas juga kebanjiran orang jual perhiasan. Bisnis lain, seperti mobil bekas, juga lesu setiap pertengahan tahun.
Bagi orangtua yang mampu jelas tidak masalah. Mereka tak memikirkan biaya sekolah buat anaknya. Tetapi, kita tahu, sebagian besar masyarakat kita adalah kelas bawah yang sangat rentan terhadap biaya. Ketika disodori biaya pendidikan, berapa pun nilainya, maka mereka kalang kabut untuk mencari uang demi sekolah anak-anaknya. Memang, sebetulnya untuk SD dan SMP negeri tidak ada lagi pungutan bagi siswa yang baru masuk alias gratis, kecuali untuk sekolah unggulan dan percontohan. Tetapi kenyataannya, masih banyak SD dan SMP negeri yang dengan berbagai dalih menarik uang dari orang tua murid, tentu dengan biaya yang tidak murah.
Lain memang untuk swasta, pemerintah tidak membuat aturan mengenai biaya yang dibebankan kepada orang tua murid. Setiap sekolah dibebaskan untuk menarik uang berapa pun dari orang tua murid. Semakin bagus sekolah tersebut, semakin mahal uang masuknya. Repotnya, banyak anak-anak dari orangtua miskin yang tidak bisa masuk negeri. Kenapa? Karena mereka tidak bisa bersaing dengan anak-anak orang mampu yang di luar jam sekolah mereka ikut les tambahan. Kebanyakan mereka yang ikut les itu yang bisa lolos di sekolah bagus, dan itu jelas bukan anak orang miskin.
Dengan kondisi seperti itu, terlihat bahwa anak-anak orang miskin ini makin sulit bersaing untuk masuk ke sekolah negeri, apalagi yang favorit. Mereka akhirnya masuk ke swasta, itu pun pasti yang kualitasnya rendah. Padahal, sejelek apa pun sekolah swasta, tetap harus mengeluarkan biaya uang masuk, maupun uang seragam dan buku.
Di sinilah, kebijakan yang dilakukan kalangan pengusaha dan industri di Kabupaten Gresik patut dicatat. Sebanyak 1.650 pelajar mendapat bantuan beasiswa dari PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Penyerahan dilakukan Direktur Utama PT SG Ir Dwi Soetjipto di Wisma A Yani, Senin (2/7) lalu. Tahun ini SG mengucurkan beasiswa Rp 594 juta untuk lima kecamatan di Kabupaten Tuban dan dua kecamatan di Kabupaten Gresik. Acara dalam rangka menyambut SG dengan tema SG Peduli Pendidikan berlangsung semarak.
Dwi Soetjipto menegaskan alasan mengapa SG sangat peduli terhadap pendidikan, karena di masa mendatang Indonesia butuh SDM yang mumpuni. Selain memberikan beasiswa, perusahaan juga fokus pada pada pemberian sponsor bersifat ilmiah, pemberian penghargaan untuk siswa berprestasi. “Semoga langkah yang dilakukan SG bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia,” tuturnya.
Sayangnya, bantuan beasiswa itu tidak secara jelas diarahkan untuk beasiswa pelajar dari kaum miskin. Padahal, di wilayah Kabupaten Gresik angka kemiskinan pada tahun 2007, ternyata masih tergolong tinggi. Betapa tidak, dari jumlah penduduk 1.060 jiwa, angka masyarakat miskinnya mencapai 257 ribu jiwa lebih. Mereka tersebar di 18 kecamatan. “Untuk itu, Pemkab Gresik akan berupaya keras untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut,” ujar Sekretaris Bappeda, Agus Budiono, didampingi Kabag Humas, Drs Mighfar Syukur.
Memang, jumlah angka kemiskinan tersebut terhitung sejak tahun 2006. Bahkan, pada tahun 2007 jumlahnya justru meningkat. Peningkatan itu berjalan seiring dengan terus bertambahnya angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Hal itu diakibatkan korban pemutusan hubungan kerja (PHK) serta sulitnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan. Kondisi inilah yang mengakibatkan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik dari tahun ke tahun tidak menurun tetapi justru meningkat.
Dari tingkat kemiskinan yang meningkat itu, tentu jumlah siswa dari keluarga miskin pun menyertai. Mereka itulah yang seharusnya juga mendapat perhatian untuk memperoleh dana beasiswa itu. Karena itu, pemegang kebijakan di daerah inilah yang semestinya mengambil inisiatif untuk mengarahkan dana Committee Development guna meningkatkan pendidikan bagi kaum miskin.
Itulah yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah: bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada rakyat miskin dan bagaimana bisa memerdekakan orang miskin dari tempurung kebodohan. Jika ini tidak dipikirkan, maka kelak orang-orang berhasil dan makmur di negeri ini akan diisi oleh anak-anak mereka yang sekarang orang berpunya. Di sisi lain, anak orang miskin akan sulit lepas dari kemiskinannya, orang miskin akan terus miskin karena kebodohan yang diciptakan oleh sistem. (riadi ngasiran)

================
Info Beasiswa Indonesia Sekolah Diploma S1 S2 S3 dalam negeri dan luar negeri

Maret 6, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa d3, beasiswa dalam negeri, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa semen gresik

98 Komentar »

  1. saya salah satu mahasiswa unpad

    saya baru menginjak semester pertama angkatan 2008

    saya sangat membutuhkan beasiswa guna meringankan beban orangtua

    tapi saya bingung, rata-rata yang bisa mengajukan beasiswa itu minimal semester 3..

    saya ingin mengajukan beasiswa di semester ini dengan modal transkip nilai semester 1

    kira-kira bisa tidak ya??

    saya mohon BISA

    saya sangat membutuhkannya

    terima kasih

    Komentar oleh aisyah | Januari 22, 2009

  2. syaratnya apa saja agar saya dapat ikut penyeleksian beasiswa secara administrasi

    mohon kirim melalui e-mail saya

    terima kasih

    Komentar oleh aisyah | Januari 22, 2009

  3. apa tahun ini semen gresik tidak mengeluarkan beasiswa bagi mahasiswa S1 lokal (Indonesia)

    Komentar oleh syaiful ghozi | Februari 10, 2009

  4. bagaimana persyaratan mengajukan beasiswa buat tahun ini?
    saya ingin S1, namun masalah finansial.
    bagaimana dengan beasiswa ini?
    saya skrg dikelas 3 MA pondok pesantren di kab.Gresik

    Terima kasih atas tanggapannya.

    Komentar oleh Nisfiyah SM | Februari 23, 2009

  5. angkatan berapa saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini dan kapan lagi beasiswa ini akan d buka kembali???

    tolong dikirim di email saya ya!!!

    Komentar oleh la ode arwan | Maret 3, 2009

  6. bagaimana persyaratan untuk memperoleh beasisswa S2, saya jurusan Fisika FMIPA ITS, dan sala saya dari Gresik.

    Komentar oleh mahrus salam | Maret 16, 2009

  7. saya mahasiswa ITN malang semester 4 asal tuban jatim.
    saya ingin mengajukan beasiswa untuk meringankan beban orangtua saya,
    apa syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut,,
    trimakasih banyak.

    Komentar oleh idi caturi | April 1, 2009

  8. Yang terhormat pihak Semen Gresik….

    mohon informasi tentang syarat-syarat beasiswa tersebut.

    Komentar oleh ali | April 2, 2009

  9. Yang terhormat pihak Semen Gresik….

    saya mahasiswa UB Malang semester 2 ini.
    Mohon informasi tentang syarat-syarat beasiswa untuk menyelesaikan kuliyah saya tanpa membebani kedua orang tua saya.

    besar harapan saya pihak Semen Gresik bisa memberi informasi kepada saya. dan mohon dengan hormat di kirim ke email saya.

    Demikian pernohonan dari saya atas informasinya saya ucapkan banyak terimakasih dan semoga kebaikan pihak semen Gresik di balaz oleh Tuhan YME.

    Komentar oleh ali | April 2, 2009

  10. mohon informasikan beasiswa semen 2009 dan persyaratan apa aja yang harus di lakukan untuk mengajukan besiswa tersebut

    Komentar oleh idi caturi | April 7, 2009

  11. saya salah atu warga tuban,saya ingin mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban orang tua saya yang sebentar lagi pensiun…

    padahal masih ada kakak saya yang juga kuliah….

    Komentar oleh dila | April 26, 2009

  12. tolong saya di kirimi syarat-syarat beasiswa… terimakasih

    Komentar oleh dila | April 26, 2009

  13. kokbelumada balasan di emailsaya

    Komentar oleh idi caturi | Mei 20, 2009

  14. Wah!!!boleh juga nech……Kapan paling lambat??and persyaratannya apa aja???Bales ya…Thank’sss

    Komentar oleh Devi Sukma | Mei 20, 2009

  15. wahh…ternyt ada perhatian jg bwt mahasiswa asal tuban,
    blh taw gak syaratnya apa aj & palg lambat kpn??
    tolong ya, saya dikirimi informasi selengkapny di email saya.
    terima kasih sebelumnya.
    ^_^

    Komentar oleh Indah | Juni 21, 2009

  16. Kepada pihak Semen Gresik bagaimana caranya untuk daftar beasiswa?saya sangat membutuhkan beasiswa ini untuk meringgankan beban orang tua.Saya sedang menjalani semester 2 jurusan akuntansi Universitas Brawijaya…Oh ya buat semen gresik acara KOMPAK bagus banget…Tolong dikirim persyaratannya apa saja ke email saya.Terima kasih.

    Komentar oleh A.A. Raditya P.W | Juni 27, 2009

  17. saya radinal adianta kaston, mahasiswa unpas bandung.
    saya baru menginjak semester 2 angkatan 2008,
    jika diperkenankan, saya mohon bantuan berupa beasiswa,
    nilai saya dalam 2 semester terakhir cukup besar,
    mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya,
    oleh karena itu saya meminta bantuan untuk meringankan beban orang tua saya,
    mohon bantuan info untuk syarat-syaratnya ke email saya,
    terima kasih.

    Komentar oleh radinal | Juli 8, 2009

  18. assalamialaikum wr.wb.
    saya selvira mahasiswa unair semester 3 ingin mendapat beasiswa dari semen gresik untuk membantu meringankan beban orang tua saya,alhamdulillah nilai IP saya memuaskan,oleh karena itu saya mohon agar di kirimi prosedur dan persyaratan agar mendapat beasiswamelalui email saya agar bisa mendapat beasiswa tersebut.
    terima kasih

    Komentar oleh selvira rahadiningrum r | Agustus 21, 2009

  19. assalamualaikum wr.wb

    saya mahasiswa unpad angkatan 2008 smstr 3 ,ingin dapet beasiswa untuk meringankan bebean orang tua saya , mohon bantuan info persyaratannya untuk didkirim ke email saya .
    terimakasiih

    wassalam

    Komentar oleh sandra | September 1, 2009

  20. saya mahasiswa STITAF lamongan semester 5, ingin dapat biaseswa untuk persiapan wisuda,skrepsi dan untuk melanjutkan S2, gimana caranya agar aku dapat beasiswa itu, kemarin aku sudah mencoba untuk mengajukan ke pemkab lamongan teryata di tolak karena aku bukan warga lamongan tapi aku warga tuban tapi kuliah di lamongan . tolong kirim bantuan gimana caranya agar dapat biasiswa itu

    Komentar oleh lamto | September 12, 2009

  21. cepetan yuaaaaaaa kirim di e-mailku atau telf di 085645529881 soalnya waktunya muepetbanggggggget

    makasih sebelumya….semoga SEMEN GRESIK semakin kokoh dan terpercaya

    Komentar oleh lamto | September 12, 2009

  22. Dengan Hormat..
    Saya pengajar di SMA Negeri I Bancar di Kab. Tuban. Mohon diberi informasi untuk masalah beasiswa untuk siswa SMA. Trimakasih.

    Komentar oleh Prima | September 28, 2009

  23. saya mahasiswa ITN malang dari desa sumberarum…
    bagai mana syarat untuk dapat beasiswa tersebut,..
    mohon info nya…terima kasih..
    semen gresik tiada henti membangun negeri..sukses buat pak dwi soejipto.

    Komentar oleh pujiono | November 5, 2009

  24. gmn ne caranya/syaratnya agar saya dapat baesiswa ini.
    saya mahasiswa smster 1 UIN jkt, dan sya terancam putus kuliah coz kagak ada dana. tolong bantanya dong dari temen2 yang ada digresik.

    Komentar oleh Shofi Ladhi Syarifuddin | Desember 4, 2009

  25. Saya Nuruddin,S.S Mahasiswa Pascasarjana UGM Jurusan Sejarah.
    Semester 1, biaya SPP dan biaya hidup sangat mahal.

    ada tidak formasi beasiswa yang bisa saya ajukan ke PT. Semen Gresik…..?

    Alamat: Jl. Pendidikan no. 10 Dusun Sidomulyo Desa Babakbawo Kec. Dukun Kab. Gresik

    Komentar oleh Nuruddin, S.S | Desember 12, 2009

  26. Saya Faisha reztry mahasiswa baru fakultas ekonomi jurusan ekonomi pembangunan universitas brawijaya. Saya ingin registrasi besisw a untuk semen gresik untuk persyaratan dan cara registrasinya bisa dikirim langsung ke email saya dan bisa juga menghubungi no 085755204972. terima kasih….
    Semen Gresik, kokoh dan terpercaya….

    Komentar oleh FAISHA REZTRY | Desember 17, 2009

  27. Saya Andistya Oktaning Listra mahasiswa baru universitas brawijaya fakultas ekonomi jurusan ekonomi pembangunan membutuhkan beasiswa untuk kelanjutan studi saya. Untuk cara registrasi dan syarat pendaftarn bisa di konfirmasikan ke email saya atau hubungi no 08885529958

    Komentar oleh Andistya Oktaning Listra | Desember 17, 2009

  28. Asslmlkm. . .sya siswi kls 3 Man Tuban yg ingn mlanjutkan kuliah dg beasiswa,0leh krna itu sya mngajukan perm0honan beasiswa pd PT SG Tuban. .,mh0n info slengkapnya. .

    Komentar oleh Lailatul machfudhotin | Desember 18, 2009

  29. saya mahasiswa semester 3 di IAIN Sunan Ampel Surabaya. saya ingin tetap melanjutkan kuliah saya. tapi saya tidak ingin membebani orang tua saya. oleh karena itu saya ingin mengajukan beasiswa kpd PT SG Gresik. mohon dikirim informasi tentang syarat-syarat pengajuan beasiswa ke email saya. terima kasih…………

    Komentar oleh Atick | Januari 15, 2010

  30. saya mahasiswa smt 3, biaya kul n hidup d surabaya sangat mahal. oleh karena itu saya ingin mendapatkan beasiswa dari SG,saya mohon tolong dikirimi persyaratan apa saja yang bisa saya ajukan untuk mengikuti beasiswa dari SG, agar saya bisa meringankan beban ortu saya…
    mohon segera dikirim ke email saya…
    terima kasih..

    Komentar oleh tanzilur rohmah | Januari 26, 2010

  31. Assalamualaikum……….
    Saya Hidyatul mustafidah mahasiswa semester pertama mau ke semester dua fakultas teknik jurusan teknik informatika universitas Trunojoyo Madura. Saya ingin mendapatkan besiswa dari semen gresik karena orang tua saya sudah tidak bekrerja dan saya ingin melanjutkan kuliah saya sampai selesai untuk persyaratan dan cara registrasinya bisa dikirim langsung ke email saya dan bisa juga menghubungi no 03160242604. terima kasih….

    Komentar oleh hidayatul musafidah | Januari 30, 2010

  32. apa saja syarat untuk mengajukan beasiswa semen gresik secara administrasi. tolong kirim ke email aku

    Komentar oleh sajuno | Januari 30, 2010

  33. askum ……….
    nm sy rizka ardhini,alamt sy bungah gresik,,,,,
    hubungi sy d 085731509198,,,,
    sy sngat membutuhkan beasiswa dr perusahaan SEMEN GRESIK cz sy ingin melanjutkan kulya sy di IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA
    bgmn persyaratan dn pendaftaranya,,,,,,,,,,,,
    terimakasi bnyk ……..
    wassalamu’alaikum

    Komentar oleh rizka ardhini | Februari 1, 2010

  34. ass….
    yang terhormat seluruh jajaran pihak semen gresik,bapak saya mahasiswa unversitas negeri semarang smt 3,warga gresik…bapak saya mau nanya
    1.bagaimana cara memperoleh beasiswa dari PT.Semen gresik dan apa persyaratannya?
    2.apa saja ketentuan untuk memperoleh beasiswa tersebut?
    saya sangat berharap sekali dari pihak semen gresik untuk mengirimkan persyaratan tersebut ke email saya,karena saya sangat membutuhkan beasiswa tersebut guna mencapai cita2 saya dan meringankan beban orang tua……..uluran bantuan dari anda sangat saya harapkan…..hormat saya….
    waskum

    Komentar oleh nala mazibatun | Februari 2, 2010

  35. Salam sejahtera…
    nama saya Eva mahasiswi teknik arsitektur UNS solo, semester 6 .Saya berasal dari surabaya,
    Bapak, kali ini saya mau bertanya mengenai persyaratan untuk beasiswa dari semen gresik?
    kapan dateline pengumpulan untuk semester genap ini/
    berikut persyaratan dan informasi lain selengkap-lengkapnya saya harapkan, PAk…
    terimakasih sebelum dan sesudahnya…
    Tuhan memberkati…

    Komentar oleh Eva | Februari 8, 2010

  36. yang terhormat pihak semen gresik

    Saya ana, mahasiswa asal gresik S1 pendidikan bidan Fakultas Kedokteran Universitas airlangga. Saya memohon untuk dikirim mengenai informasi beasiswa semen gresik 2010 ke alamat email saya. saya memiliki kendala finansial. saya ingin mnyelesaikan kuliah saya sehingga dapat membahagiakan orang tua saya. saya memohon dengan sangat untuk dikirim mengenai informasi tersebut. terima kasih.

    Komentar oleh zumroh hasanah | Februari 9, 2010

  37. apa saja persyaratan beasiswa pt. semen gresik 2010. tolong kirim ke email aku. terimakasih.

    Komentar oleh sajuno | Februari 10, 2010

  38. Assalamualaikum,,

    Nama saya Rahma, asal saya dari kota Surabaya, mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Kimia fakultas MIPA.
    Saya mohon kepada pihak semen gresik untuk mengirimkan syarat-syarat apa saja agar mendapatkan beasiswa SG 2010 ke email saya. Terima kasih atas perhatiannya

    Wassalamualaikum

    Komentar oleh Rahma B.W. | Februari 19, 2010

  39. Asslamu’alaikm.wr.wb
    Saya Agus Sumarsono Mahasiswa ITS jurusan Teknik Sipil.
    sekarang lagi butuh info mengenai beasiswa SG 2010 , untuk menunjang akedemik di ITS.
    Terima Kasih atas perhatianya, info dapat dikirim ke email saya.
    Wasslamu’alaikm.wr.wb

    Komentar oleh Agus Sumarsono | Februari 26, 2010

  40. Assalam, apakah tidak ada beasiswa untuk mahasiswa jurusan D3 Teknik Kimia ???? saya sekarang sedang menjalani study di ITS dan butuh beasiswa untuk menunjang pendidikan saya selama kuliah, mohon informasinya, terima kasih…
    Wassalam

    Komentar oleh Rizqi Amaliyah | Maret 11, 2010

  41. Assalamualaikum wr.wb..
    Sya siswi SMA thn ajaran 2009-2010
    Bagaimana persyaratan untuk mengikuti program beasiswa Semen gresik?
    Sya membutuhkannya untuk melanjutkan pendidikan di IPB…
    mohon untuk ditindaklanjuti…

    Terimakasih,,

    Wassalam…

    Komentar oleh Reny Hardiyanti | Maret 28, 2010

  42. ass…
    sya siswi smk angktn 2009/2010
    sya ingn mlnjutkn k prguruan tnggi dg mngikuti program beasiswa semen gresik ini,,,
    bagaimana cara+syarat2nya?
    mohon informasi nya dikirim ke email sya…
    trmakasih
    wassalam,,,

    Komentar oleh nalu | Maret 30, 2010

  43. begini saya kan anak D3 teknik kimia di Politeknik Negeri Malang,saya mau tanya apakah ada program beasiswa untuk anak D3 walaupun saya masih semester 2?
    beasiswa ini saya akan saya gunakan untuk membantu orang tua saya yang bekerja sebagai penjual tahu telor di pinggir jalan.
    Terima kasih bila anda bersedia membaca komentar saya ini.
    Trims

    Komentar oleh bangkit nur ardiansah | April 7, 2010

  44. Saya mahasiswa ITS jurusan Teknik Perkapalan Prodi Sistem Transportasi Laut dan Logistik angkatan 2006. Saat ini saya sedang mengambil Tugas Akhir yang berkaitan dengan penanganan muatan cement bag di pelabuhan khususnya di Pelabuhan Khusus Tuban karena saya pernah Kerja Praktek disana. Saya mohon info tentang beasiswa Semen Gresik untuk membantu pengerjaan Tugas Akhir saya ini. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

    Komentar oleh Chandra Kurniawan | Mei 4, 2010

  45. kira2 pa j persyaratannya?
    dan ada jurusan pa j?
    mohon datax dikirimkan k email saya,dan sebelumnya terima kasih

    Komentar oleh ica | Mei 25, 2010

  46. saya ingin tahu apa saja persyaratan mengajukan beasiswa untuk mahasiswa? informasi ini sangat membantu saya. tolong kirim ke email saya. terima kasih

    Komentar oleh sari | Juni 25, 2010

  47. saya mahasiswa dari unirow tuban jurusan teknik industri,
    mohon info persyaratan pengajuan beasiswa ke PT. semen gresik , terima kasih

    Komentar oleh saifudin | Juli 8, 2010

  48. assalamuallaikum wr.wb.
    nama saya widhy,mahasiswa asal jawa timur yang sedang kuliah di makassar.jenjang diploma 3.saat ini saya sedang membutuhkan biaya tuk melanjutkan kuliah saya,yang sedang berjalan d semester 4.
    kalau boleh tau,apa persyaratannya untuk menapatkan beasiswa itu?dan kapan terakhir pengajuannya?
    trimakasih,mohon di bales d e-mail say.
    wassalamu’allaikum wr.wb

    Komentar oleh widhy | Juli 9, 2010

  49. assalamu’alaikum Wr.Wb
    Nama saya ummi, sekarang saya adalah murid SMA di madrasah aliyah negeri (MAN) tuban. Sekarang saya duduk di kelas XII sebentar lagi saya lulus dan niat saya, saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi, orang tua saya bilang langsung kerja saja karena bapak m ibu nggak punya biaya, belum lagi kedua adik saya yang satu akan masuk SMA, dan yang satu masih di SD. Cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang pendidik yaitu seorang guru. yang menurut saya itu adalah sangat membahagiakan buat saya.
    oleh karena itu saya ingin tahu bgimana caranya n apa syarat untuk mengikuti dan mendapat beasiswa ini.
    Mohon infonya kirim di alamat email.
    Saya hanyalah seorang penuntut ilmu yang membutuhkan pertolongan untuk membuka jalan penyebar ilmu tanpa mengharap apapun.
    terima kasih.
    wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Komentar oleh ummi dlatussalamah | Juli 17, 2010

  50. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    saya siti,anak saya sekarang siswa kelas 10 SMAN 1 Probolinggo,keluarga saya termasuk keluarga menengah ke bawah.Demi kelancaran pendidikan anak-anak saya,saya ingin sekali mengajukan beasiswa pada PT semen gresik.
    Namun saya belum tahu bagaimana caranya dan apa saja persyaratan untuk mengikuti dan mendapat beasiswa ini.
    Oleh karna itu saya mohon infonya dikirim ke alamat email saya.
    terima kasih.
    wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Komentar oleh siti khumaidah | Juli 18, 2010

  51. Aslm. Untk beasiswa thun 2010 ada gak?.

    Komentar oleh Riska | Juli 23, 2010

  52. saya salah satu mahasiswa UKSW

    saya baru menginjak trisemester 3 angkatan 2009

    saya sangat membutuhkan beasiswa guna meringankan beban orangtua

    total ipk saya saat menduduki trisemester 2 adalah 3,88

    kira-kira bisa tidak ya??

    saya mohon dengan sangat bantuannya..

    terima kasih, Tuhan Memberkati

    Komentar oleh Timotius Prabawa KR | Agustus 1, 2010

  53. asalamualikum wr wb.
    saya seorang siswa di sekolah menengah kejuruan di kota probolinggo ,
    saya sangat ingin melanjutkan kuliah tanpa membebani orang tua saya
    saya ingin mengetahui apa saja syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa ini
    terimakasih.

    Komentar oleh puji estu sari | Agustus 3, 2010

  54. askm wr.wb
    saya seorang mahasiswa s1 teknik elektro universitas brawijaya
    angkatan 2010
    saya ingin mengetahui syarat-syarat untuk mendapat beasiswa PT. Semen Gresik

    Komentar oleh rize taufiq ramadhan | Oktober 27, 2010

  55. asskm wr. wb.
    saya mahasiswa angkatan 2010 universitas brawijaya jurusan teknik elektro.
    saya ingin mengetahui syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa dari PT. Semen Gresik (persero)

    Komentar oleh rize taufiq ramadhan | Oktober 27, 2010

  56. assalamu’alaikum wr. wb
    saya ingin tanya mengenai beasiswa untuk mahasiswa yang menempuh S1 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. apakah ada?
    kalau memang ada, saya ingin mengetahui syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa dari PT. Semen Gresik (persero) tersebut.
    mohon kirimkan informasinya ke alamat email saya. terima kasih.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

    Komentar oleh In'am Arzaqi Mahbuby | November 20, 2010

  57. saya mahasiswa surabaya,, yang saat ni butuh bgt beasiswa krn bentar lagi semestran,,jd klo ndak bisa bayar otomatis di tidak bisa lanjut,,,krn disini saya biaya sendiri,,,,cmn modal ilmu saja,,,tolong ksh persayrtan apa yng harus q jalani….

    Komentar oleh fatkhur razhy | Desember 1, 2010

  58. bagaimana cara mendapatkan biasiswa bagi lulusan sma??

    Komentar oleh defifari | Desember 2, 2010

  59. ASALAMUALAIKUM
    SAya mahasiswa UNSRI baru semester 1 angkatan 2010.
    sama seperti temen2 yang lain,mengajukan biasiswa kebanyakan semester 3…
    saya membutuhkan Biasiswa ini demi bisa melanjutkan studi saya di unsri,,
    saya mohon konfirmasi dari pihak pengelola apa saja syarat dan ketentuannya..
    dan dapat dikirim ke via SMS 088277533927..
    atas bantuannya LINA mengucapkan terimakasih
    WASALAM

    Komentar oleh Lina Puspitasari | Desember 2, 2010

  60. assalammualaikum.
    saya desy,lulusan SMA N 1 Gondang Nganjuk.
    Saya Ingin Kuliah lagi.namun saya ada kendala dibiaya.Karena saya anak pertama dari 4 bersaudara.saya lulusan 2010.bagaimana cara mendapatkan beasiswa semen gresik supaya saya bisa kuliah lagi.tolong infonya.
    Terimakasih.
    Assalammualaikum.

    Komentar oleh desy | Desember 19, 2010

  61. assalamualaikum…saya siswa sma kanjeng sepuh-sidayu-gresik, ingin tahu mengenai info beasiswa 2011/2012. bagaimana untuk mencapai beasiswa itu apakah ada jalur tesnya?? kalaw ya kapan di selenggarakannya??

    Komentar oleh NUR FITRIYANAH | Januari 31, 2011

  62. Bagaimana caranya dan apa saja syarat untuk dapat beasiswa mahasiswa di IAIN Surabaya??????????????????

    Komentar oleh Riries | Maret 9, 2011

  63. Assalamu’alaikum….
    saya mahasiswa ITN mau tanya bagaimana syarat untuk dapat beasiswa?

    Komentar oleh Nita | Maret 10, 2011

  64. saya mahasiswi UIN Malang jurusan hukum bisnis syariah, IP saya >3,5. apakah saya bisa mndapatkan beasiswa dr Allah melalui semen petro kimia gresik???
    Ariani, desa surowiti no 7 , Kecamatan Panceng, kabupaten Gresik. 61156.

    Komentar oleh arianisucsess@ymail.com | April 9, 2011

  65. saya juga mau minta persyaratannya untuk mendapatkan beasiswa, saya bersedia untuk mengantarkan berkas2 ke PT. Petrokimia. juga saya bersedia menjadi konsultam hukum sesuai dengan jurusanku sekarang. hukum bisnis syariah. UIN Malang.

    Komentar oleh arianisucsess@ymail.com | April 9, 2011

  66. assalam…
    kapan pendaftaran beasiswa semen gresik tahun 2011 dibuka dan apa sj persyaratan administrasinya..
    mohon infonya, krn info dr universitas tertutup….
    terima kasih..
    wassalam

    Komentar oleh Imhas | April 24, 2011

  67. saya mahasiswa semester V….
    saya sangat membutuhkan sekali beasiswa …..
    karna keluarga saya tidak mampu lagi bayar uang kulia saya…..
    semenjak meninggal ya mama saya…
    keluarga kami tidak bisa buat apa-apa…..
    untuk makan saja teracam…
    saya minta tolong…
    tolong bantu saya…
    agar saya mendapatkan beasiswa ini…
    saya minta tolong Ibu / Bapak..
    terima kasih.

    Komentar oleh elisahanna | Oktober 31, 2011

  68. assalam…
    saya mahasiswa fk unair
    saya mau tanya kapan pendaftaran beasiswa semen gresik tahun 2011 dibuka dan apa sj persyaratan administrasinya..
    mohon infonya, krn info dr universitas tertutup….
    terima kasih..
    wassalam

    Komentar oleh moh arif hakim jamhari | November 2, 2011

  69. Assalamualaikum???
    Saya mahasiswa its semester 3
    Saya ingin tahu banyak tentang informasi pendaftaran beasiswa semen Gresik tahun 2012 dan persyaratannya apa saja?
    Mohon informasinya………..
    Trimakasih banyak

    Komentar oleh Sayyidatul Khoiridah | November 8, 2011

  70. iya, minta info lebih jelas ya. syarat-syarat dapatkan beasiswa ini, beasiswa tahun 2011/2012.
    trims

    Komentar oleh Nur Azizah | November 23, 2011

  71. saya sekarang sebenarnya baru kelas 9 smp tp setelah lulus saya ingin ke sma dan bisa kuliah . pada hal orang tua saya menyarankan agar masuk smk tp saya juga tetep tidak mau ,kata orang tua saya orangtua saya tidak dapat menguliahkan saya. gimana ya agar saya bisa kuliah ? . padahal cita
    -cita saya adalah ingin menjadi guru ipa/matematika. tapi sayang saya terhambat oleh keadaan ekonomi orangtua saya

    Komentar oleh michael pronata | Desember 1, 2011

  72. ass ….

    saya mahsiswa unpas angkatan pertama(2011),keluarga saya sedang mengalami krisis ekonomi dan saya memperlukan beasiswa dr bapak/ibu….dan jika saya mendapat saya akan membuktikan dan bertanggung jawab atas beasiswa yg bapak/ibu beri kepada saya.
    terimakasih

    wss….

    Komentar oleh Binsar h simbolon | Desember 21, 2011

  73. ass……………..
    oia.saya baru semester satu di uin suska riau Pdd matematika.apakah bisa saya mandapatkan beasiswanya, karana saya ingin sekali dpatkan beasiswa untuk kelanjutan kuliah saya, karna tak ada biaya lagi, bisakah………

    Komentar oleh roni fernando | Januari 21, 2012

  74. saya sangat butuh beasiswa untuk dapat lulus kuliah…
    saya minta tolong untuk di email persyaratan agar saya bisa mendaftar…
    terima kasih banyak…

    Komentar oleh mbizelnino | Februari 15, 2012

  75. tlg di email persyaratan untuk mendapatkan beasiswa…
    saya sangat butuh….

    Komentar oleh nuzulul .i | Februari 15, 2012

  76. Assalamu’alaikum…
    saya siswi kelas 3 SMA, saya ingin mendapatkan beasiswa agar dapat meringankan beban orang tua saya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi……tolong dijelaskan bagaimana caranya untuk mendapatkan beasiswa semen gresik dan syarat-syaratnya…..

    Trima kasih

    Komentar oleh Nurul Nina Kurnia | Februari 16, 2012

  77. assalamualaikum, saya ayu zuhroida mahasiswa IAIN Sunan ampel surabaya yang ingin sekali mengikuti beasiswa dari semen gresik ini guna meringankan beban orang tua.
    mohon informasinya trims

    Komentar oleh ayu zuhroida | Februari 21, 2012

  78. assalamualaikum
    perkenalkan saya ade setiawan mhs unair smster 8 yang sedang menysun skripsi.
    apakah benar ada beasiswa dari SG, bila ada tolong emailkan persyaratan administrasi demi membantu biaya penyusunan skripsi skripsi dan meringankan beban ortu trims.
    ade.setiawan09@gmail.com

    Komentar oleh ade setiawan | Februari 21, 2012

  79. selamat pagi pada phak jajaran pt semen padang,perkenalkan nama saya maniur simamora universitas negeri padang ingin mengajukan beasiswa pada pihak pt semen padang untuk melanjutkan kuliah saya ,karena org tua saya tak mampu untuk melanjutkan kuliah saya dimana orang tua saya mengalami sakit paru-paru,saya mohon kepada pihak pt semen padang memberi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari pihak pt semen padang,

    Komentar oleh maniur simamora | Februari 23, 2012

  80. assalamualaikum

    program beasiswa SG peduli pendidikan ini mahasiswa Universitas swasta bisa tidak ia pak.,.,.,.
    lalu apa syarat- syaratnya
    trimakasih

    Komentar oleh novita triana | Maret 6, 2012

  81. assalamu’alaikum wr. wb

    maaf saya mahasiswa semester 2 d UNESA, saya ingin mengikuti beasiswa G untuk meringankan beban orang tua saya.

    apa saja persyaratannya ya???

    mohon infonya d kirim k email saya

    terima kasih..

    Komentar oleh himmatul choiriyah | Maret 6, 2012

  82. assalaamu’alaikum Wr Wb.
    saya khoirur rizkiyah mahasiswa smester 4 d UIN malang, saya ingin mengikuti beasiswa semen gresik untuk membantu meringankan beban orang tua saya,,
    kira2 apa sja persyaratanya,,?
    syukronn..
    infonya mohon di kirim k email saya y….

    Komentar oleh khoirur rizkiyah | Maret 10, 2012

  83. Assalamu’alaikum..sy raya mahasiswa IIK Bhakti Wiyata Kediri semester 2. Sy ingin mengikuti beasiswa SG untuk membantu meringankan beban ortu.
    Kira2 pa sj persyaratannya??
    Mohon balasannya dan terima kasih….

    Komentar oleh raya | April 2, 2012

  84. Assalamu’alaikum..saya rasmadi siswa madrasah aliyah negeri tuban. Sy ingin mengikuti beasiswa SG untuk membantu meringankan beban ortu.
    Kira2 pa sj persyaratannya??
    Mohon balasannya dan terima kasih….

    Komentar oleh rasmadi | April 20, 2012

  85. apakah tahun 2012 ini masih ada biasiswa ?

    Komentar oleh siti umiul ni'mah | Juni 18, 2012

  86. Saya sangat setuju dengan pendapat Anda.
    Walau bermodal tool gratisan, usaha kita mestilah makin ditingkatkan.

    Komentar oleh Hosting gratis Indonesia | Agustus 11, 2012

  87. gimana cara mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa yang udah kuliah, apa aja persyaratanya. tolong di kirim ke email q ya.

    Komentar oleh mukhammad najib | September 26, 2012

  88. bagaimana cara mendapatkan beasiswa ini ? tolong di kirim ke email saya. trima kasih

    Komentar oleh ary | September 29, 2012

  89. bagaiman caranya untuk bisa mendapatkan beasiswa ini?apa saja persyaratannya.
    tolong konfirmasinya.
    terimah kasih

    Komentar oleh Atry Po-nyack | November 7, 2012

  90. saya mahasiswa UB
    saya dari tuban
    bagaimana caranya mengajukan beasiswa ke semen gresik tuban.
    saya sangat membutuhkan beasiswa guna meringankan beban orangtua.

    Komentar oleh wawan nugroho | November 18, 2012

  91. saya mahasiswa dari universitas brawijaya, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. saya hanya menanyakan bisa apa tidak dari fakultasku ini menerima beasiswa dari SG tuban. misalnya bisa apa saja persyaratannya…

    Komentar oleh dwie_lestarie (@LeataryDwieey) | Desember 4, 2012

  92. saya mahasiswa Institut Agama Islam Negeri sunan ampel surabaya dari jurusan ekonomi syariah semester 4. Bisakah saya mendapatkan beasiswa dari SG. .karena saya sangat membutuhkan beasiswa tersebut? kalau memang bisa apa saja persyaratannya..saya tunggu jawabannya

    Komentar oleh Nur Khotimah | Januari 25, 2013

  93. saya mahasiswa institut teknologi nasional malang dari jurusan teknik perencaan wilayah dan koto semester VI. saya ingin mendapatkan beasiswa ini karena ingin membantu orang tua saya. gimana caranya untuk mendapatkan beasiswa ini.. admin tolong bantu saya,, saya tunggu jawabanya

    Komentar oleh umi masruroh | Februari 25, 2013

  94. assalamu’alaikum wr wb,,,
    sayaa mahasiswa IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA, sedang dijurusan Pendidikan Bahasa Arab smester 4.
    saya membutuhkan beasiswa ini karena saya ingin meringankan pekerjaan orang tua saya. bagaimanakah aranya untuk bisa mengikuti penyeleksian beasiswa ini,,, tolong di onfirmasi. terimakasih
    wassalam,,,

    Komentar oleh anillirohmah | Maret 5, 2013

  95. Assalamu alaikum wr wb,,,,,,
    saya mahasiswa UIN SYARIFHIDAYATULLAH JAKARTA, fakultas ushuluddin jurusan perbandingan agama semester awal.
    saya sangat membutuhkan beasiswa ini karna saya tergolong dari warga yg kurang mampu. saya tinggal di desa wotan kec. panceng kab. gresik.
    mohon konfirmasinya
    terima kasih.

    Komentar oleh nur rohmawati | Agustus 24, 2013

  96. assalamu’alaikum wr.wb.
    saya mahasiswi smester 1 menginjak smester 2 IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA yang sekarang sudah menjadi UIN, jurusan ekonomi syariah. saya berasal dr kec. bangilan kab. tuban. saya ingin mendapat beasiswa dari PT. SEMEN GRESIK untuk membayar registrasi smester 2. karena saya dr keluarga yg tidak mampu. ayah sya telah meninggal dunia sejak saya kelas 6 SD. ibu saya sudah mulai renta dan tidak bekerja. sya mulai kuliah d biayai kakak sya. itupun pas”an. dan sekarang kakak saya mau menikah . jd hanya tinggal sedikit harapan saya untuk bsa melanjutkan kuliah. termasuk prestasi sya, tahun 2012 sya mndapat nilai UAN tertinggi se-kabupaten Tuban untuk jurusan bahasa. maka dari itu saya mohon dg sangat bantuan finansial dr PT. SG. mohon kirimkan ke email sya persyaratan2 yg harus sya penuhi. atau mungkin ada info beasiswa dr lmbaga lain mohon sya d beri informasi. terimakasih sebelumnya..

    Komentar oleh indah fatin | Januari 9, 2014

  97. Saya oryza widyasari mahasiswi institut seni indonesia yogyakarta menginjak semester 4 jurusan karawitan,,saya sangat membutuhkan biasiswa ini karena saya dari keluarga yang kurang mampu..untuk membayar semester saja dengan hasil berseni saya dengan nyinden…saya tinggal di ngemplaksari,srimulyo,piyungan,bantul…mohon konfirmasinya ..trimakasih…

    Komentar oleh oryza widyasari | Februari 6, 2014

  98. assalualaikum saya ziha mahasiswi STIE muhammadiyah paciran lamongan semester 4 jurusan ekonomi manajemen. saya mohon informasi beasiswanya karna saya dari keluarga kurang mampu.
    saya sangat butuh beasiswa ini pak demi kelangsungan pendidikan. mohon sangat informasinya….
    Trimakasih,wassalam.

    Komentar oleh ZIHAATUL BARIYAH | Maret 10, 2014


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

