Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa S1 Depag untuk Santri

Ribuan Santri Seleksi Beasiswa

Program Depag Jenjang S1

SURABAYA — Beasiswa merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan para santri. Apalagi, Depag kini tengah menyiapkan dana Program Beasiswa Santri Berprestasi. Untuk itulah, sebanyak 1.200 santri lebih dari seluruh Jatim mengikuti seleksi calon mahasiswa S1 bagi program tersebut, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis (22/2), hari ini.
Menurut Kepala Bidang Pekapontren Kanwil Depag Jatim, Drs H Sudjak MA di Surabaya, Rabu (21/2), program beasiswa dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Depag RI itu untuk studi di ITB, UGM, ITS, IPB, Unair, UIN, dan IAIN. “Mereka merupakan santri dengan prestasi yang baik yakni peringkat 1-3 selama pendidikan di MA (Madrasah Aliyah) dalam lingkungan pesantren,” tegasnya.
Bagi peserta program IPA, katanya, nilai rata-rata mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Bahasa Inggris selama lima semester minimal 7 tanpa nilai 5 di dalamnya. “Tapi, mereka bersedia dikeluarkan dari pencalonan penerima beasiswa bila dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (Unas) tahun 2007,” paparnya.
Selain itu, katanya, mereka harus bersedia mengembangkan sains dan teknologi di pondok pesantren asal setelah selesai masa studi dengan perjanjian/kontrak antara calon mahasiswa dengan Departemen Agama. “Pengajuan sudah diusulkan pada 6-15 Pebruari 2007, kemudian tes serentak dilaksanakan di Kantor Wilayah Departemen Agama yang ditunjuk pada 22 Pebruari 2007,” ucapnya.
Ia mengatakan, santri yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tes tertulis akan dipanggil untuk mengikuti bridging program/matrikulasi (program penyetaraan kemampuan dan kualifikasi akademik calon mahasiswa S1). “Untuk fakultas di Unair adalah MIPA, FK, FKG, FF, FKM, dan F-Psi, sedang di IAIN Sunan Ampel Surabaya adalah Fakultas Syariah,” tuturnya.
Ia menambahkan Depag akan menanggung biaya mengikuti bridging program/matrikulasi, SPP, SDPA (Sumbangan Dana Pengembangan Akademik), dan biaya hidup (living cost) selama lima tahun. (amh/nuo)

================
Info Beasiswa Indonesia Sekolah Diploma S1 S2 S3 dalam negeri dan luar negeri

About these ads

Maret 6, 2008 - Posted by | beasiswa dalam negeri, beasiswa depag, beasiswa indonesia, beasiswa ITS, beasiswa santri, info beasiswa

44 Komentar »

  1. pengumuman beasiswa 2009 koq lum ada

    Komentar oleh Hanik | Februari 10, 2009

  2. sebenarnya beasiswa pekapontren ini untuk santri Madrasah aliyah ataukah menyeluruh? apa jwaban anda?

    Komentar oleh Fatich | Februari 11, 2009

  3. kapan pengumumannya ada? kmrn saya cari d dpaq katanya sudah ada. tapi q tanya pd pk pontren kq belum datang

    Komentar oleh alfian | Februari 11, 2009

  4. kapan pengumuman untuk peserta 2009-2010 dipublikasikan?

    Komentar oleh fayza | Maret 5, 2009

  5. pengumumannya kapan ya? kalo sudah, tolong kirim ke e-mail saya. atau kirim alamat website pengumumannya.thanks.

    Komentar oleh amilia | Maret 27, 2009

  6. kapan pengumumannya?

    Komentar oleh AHID | April 9, 2009

  7. kapan hasilnya diumumkan? tolong dikrim ke email saya

    Komentar oleh AHID | April 9, 2009

  8. kapan pengumuman untuk peserta 2009-2010 dipublikasikan?kmren saya dapat kabar dr teman saya ktnya sudah ada , tp saya tanya pd pk pontren kq blm da

    Komentar oleh DINI | April 11, 2009

  9. tolong klo da ada kirim ke E-mail saya

    Komentar oleh DINI | April 11, 2009

  10. asss……..
    kok lama sekali sich pengumumannyaaaaa…….

    Komentar oleh tozz | April 16, 2009

  11. Depag Jawa Tengah sudah ada pengumuman, lhooooo kok Jatim belum….. pada sibuk kali yaaaa….

    Komentar oleh aditya | April 24, 2009

  12. iia eyyy ,,,

    kapan niiih pengumumanya

    gak sabar dahhh!!!

    Komentar oleh moh nazmudin | April 26, 2009

  13. Kapan pengumumannya?
    Dah tgl 27 April nich!

    Komentar oleh Ikbar Saifullah | April 26, 2009

  14. kapan pengumuman beasiswa katanya sekarang?kok ga’ ada

    Komentar oleh umar setiawan | April 27, 2009

  15. kapan pengumumannya? cepetan!

    Komentar oleh umar setiawan | April 27, 2009

  16. kapan pengumuman beasiswax bisa diliat? alamat mana lagi yg da pengumumanx???

    Komentar oleh diana | April 28, 2009

  17. jangan ditunda terus pengumumanx….
    cepetan.biar g penasaran..

    Komentar oleh tiara najmi hikmah nafisa | April 28, 2009

  18. ayo dong kabarin kami siapa aja yang lulus…kami dah g sabar……

    Komentar oleh ali | April 28, 2009

  19. ko lama bgt sc pengumumannya…Qta kan dc g sbr,!!!pleace to pengumumannya di percepat..

    Komentar oleh tri | April 28, 2009

  20. kok bisa2x sich bkin penasaran siswa….apa lg sibuk ma caleg ya….

    Komentar oleh lora | April 28, 2009

  21. depag jatim pada kemana???? jateng dah lama ada pengumumanx…..

    Komentar oleh chika | April 28, 2009

  22. sebaiknya beasiswa yang diberikan kepada santri haruslah ada tindak lanjut dari departemen agama (yang disini memberikan beasiswa adalah depag)untuk kemudian hari diperhatikan apakah mereka yang mendapatkan beasiswa dapat turut serta dalam membangun masyarakat atau tidak, selain nilai ipk yang diperhatikan selayaknya hal itu juga diperhatikan, karena pendidikan itu bertujuan untuk keberhasilan negeri yang disini masyarakat juga turut andil.

    Komentar oleh muhamad agam | April 30, 2009

  23. ???????????????????????????????????

    Komentar oleh zahra | April 30, 2009

  24. tolong pengumumannya di percepat,karena jika kita ketrima kita bisa siap-siap untuk biaya selanjutnya dan jika kita tidak ketrima kita juga butuh siap-siap untuk mencari univ yg lain, tidak di gantung kayak gini

    Komentar oleh zahra | April 30, 2009

  25. jatim telat

    Komentar oleh diaz hanafie | April 30, 2009

  26. woooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiii…………….
    cepet euy………….

    Komentar oleh anzfie | April 30, 2009

  27. assalamu’alaikum: kpd bapak kanwil depag yang terhormat kira2 kpn hsl tes bea siswanya di umumkan. terimah kasih atas perhatiannya

    Komentar oleh nurul hikmah | April 30, 2009

  28. iya nih..
    mana c pengumumannya, kok ngaret banget??

    jangan disimpen dong pak!!

    Komentar oleh mazarina | Mei 1, 2009

  29. pengumumannya dunk…………………

    Komentar oleh tian | Mei 1, 2009

  30. Kapan Pengumuman Santri berprestasi depag 2009 diumumkan, kok lama banget sih

    Komentar oleh komari | Mei 7, 2009

  31. Kapan Pengumuman Santri berprestasi depag 2009 diumumkan, kok lama banget sih, Cepeet bos marakkke stress koyok caleg – caleg sing ora dadi

    Komentar oleh komari | Mei 7, 2009

  32. ngapain aja sih lama bgt

    Komentar oleh maghfyur | Mei 9, 2009

  33. horeeeeeeeee aq masuk nih he he alhamdulillah

    Komentar oleh maghfyur | Mei 9, 2009

  34. kapan pengumuman hasil seleksi beasiswa prestasi dan miskin serta beasiswa jurusan langka 2009 keluar pak?

    Komentar oleh reffinra | Mei 15, 2009

  35. kenapa beasiswa untuk program S2 bagi pontren kok harus mengutamakan mampu bhs ingris ?

    Komentar oleh Mahrus Muhith | Juni 28, 2009

  36. kok pengumuman beasiswa depag belum keluar, sebenaranya ada ga pak….
    kami udah nunggu. mohon perhatiannya, makasih

    Komentar oleh musa ridho | Desember 27, 2009

  37. kapan berita Bea siswa 2010 -2011 keluar ,kami tengah menunggu

    Komentar oleh Mahmud Yunus | Januari 9, 2010

  38. pengumumanya ko blum klwr ceh kan dah bnyak yng pda nggu infonya?

    Komentar oleh chacha | Januari 17, 2010

  39. tlg brtw saya beasiswa depag 2010-2011 untuk ptn dlm negri

    Komentar oleh Ach.Kholil.M | Februari 10, 2010

  40. kapan info beasiswa iain sunan ampel 2010/2011 diterbitkan

    Komentar oleh krisny | Februari 22, 2010

  41. kapan pengumuman beasiswa 2010-2011 muncul.,???

    Komentar oleh evi | Desember 1, 2010

  42. kapan penerimaan beasiswa santri berprestasi 2011-2012 kementerian agama ri

    Komentar oleh h zakasi efendi | Maret 5, 2011

  43. ass……..
    apakah masih ada informasi beasiswa untuk bulan maret 2011…..?

    Komentar oleh rofiq | Maret 18, 2011

  44. info terbaru tentang beasiswa ini situs resminya di mana??? apa sekarang masih ada kesempatan?

    Komentar oleh maria | April 11, 2011


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: