Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Beasiswa ke Jepang

Beasiswa ke Jepang: Diraih 5 Wisudawan Unitomo

SURABAYA- Lima orang calon wisudawan berprestasi dari Fakultas Sastra Jurusan Sastra Jepang Universitas Dr Sutomo (Unitomo) mendapat beasiswa ke Jepang. Mereka adalah Yeni Setyawati, Ike Yanuar Afianti, Fathiyah, Hernia Lucky Anggraeni, dan Faruq Harifsyah.

Mereka termasuk di antara 1.300 calon wisudawan dari 8 fakultas yang akan diwisuda pada 26 Agustus 2006. Wisuda kali ini bertepatan dengan HUT Unitomo ke-25 ini meliputi Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma 3.

Kelima calon wisudawan itu adalah penerima beasiswa Mombukagakusho (beasiswa dari Departemen Pendidikan Jepang) dan berkesempatan kuliah selama 2 semester sebagai mahasiswa tamu di beberapa uniersitas di Jepang. Diantaranya Shinshuu University, Akita University, Kochi University, Nagoya University, dan Kyoto University.
Dekan Fakultas Sastra Unitomo Surabaya Dra. Ni Nyoman Sarmi, M.Hum mengatakan, kesempatan kuliah di luar negeri akan menambah nilai jual mereka di dunia kerja. Kelima mahasiswa itu dengan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar dan cukup terkenal dengan imbalan 4-5 kali lipat dari yang diterima oleh sesama fresh graduate.

“Artinya nilai jual mereka cukup tinggi, dibuktikan dari perusahaan yang mau menggaji mereka dengan gaji yang tinggi,” ungkap Ni Nyoman Sarmi.
Kepercayaan pemerintah Jepang pada Unitomo sebagai penyelenggara pendidikan (Sastra Jepang) kembali dibuktikan dengan terpilihnya 3 mahasiswa untuk belajar di Jepang sebagai penerima beasiswa tahun 2006-2007. Yang menarik, dari komposisi penerima beasiswa Japanese Studies di Indonesia untuk tahun 2005-2006 dengan komposisi 13-7-4, berarti bahwa penerima beasiswa Japanese Studies di seluruh Indonesia berjumlah 13 orang, terdiri dari 7 orang wakil dari Jawa Timur dan 4 orang diantaranya mahasiswa dari Fakultas Sastra (FS) Jepang Unitomo. Untuk tahun 2006-2007 kembali FS Program Studi Sastra Jepang dipercaya memberangkatkan 3 mahasiswa untuk belajar di Jepang.
“Ini merupakan reuni bagi mereka yang menerima beasiswa dari Mombukagakusho (Japanese Studies), yang pada Sabtu (26/8) nanti akan diwisuda bareng di pelataran Kampus Unitomo Surabaya,” ungkap Edy Purnomo, M.Si, Humas Unitomo Surabaya. (ger)

================
Info Beasiswa Indonesia Sekolah Diploma S1 S2 S3 dalam negeri dan luar negeri

About these ads

Maret 6, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa indonesia, beasiswa jepang, beasiswa luar negeri, info beasiswa

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: