Info Beasiswa S1 S2 S3

Beasiswa Scholarships Dalam Negeri Luar Negri

Persyaratan Beasiswa Supersemar

Visi dan Misi

Yayasan bermaksud membantu/membina siswa dan mahasiswa yang cakap danberbakat, yang mampu membiayai kelangsungan studinya.

Yayasan bertujuan membantuPemerintah di dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
Pengalaman Penerima Beasiswa Supersemar

Beasiswa Supersemar Tidak Rumit

Beasiswa Supersemar tidak hanya melahirkan ilmuwan tapi juga melahirkan para pekerja seni yang berkutat di Institut Seni Rupa Indonesia. Di ISI Yogyakarta misalnya, setiap tahun ada 150 mahasiswa penerima beasiswa Supersemar. Masalah ketidakmampuan menyelesaikan kuliah alasan ekonomi tidak memadai, otomatis dapat teratasi.

Kampus ISI Yogyakarta terletak di Jalan Parangtritis Km 6,5 Bantul, Yogyakarta. Institut ini hanya memiliki tiga fakultas, yaitu Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, dan Fakultas Seni Media Rekam. Dengan spefiskasi tiga jurusan ini, jumlah mahasiswa yang ada pun tidak sebanyak kampus perguruan tinggi negeri lainnya.

Dengan jumlah mahasiswa yang sedikit, tidak berarti kampus ISI Yogyakarta tidak ditoleh para donatur penyandang dana beasiswa. Ada sekitar enam bentuk beasiswa yang pernah diterima ISI Yogyakarta dan disalurkan kepada mahasiswanya. Yaitu, Beasiswa PPA, Beasiswa Kompensasi Subsidi BBM, Beasiswa Yayasan Supersemar, Beasiswa Bebas SPP dari Depdiknas, Beasiswa dari PT Djarum Kudus dan Beasiswa dari Yayasan Marubeni Jepang.

Beasiswa yang tersedia ini cukup memadai dan beragam sehingga mahasiswa memiliki banyak kesempatan untuk memanfaatkan beasiswa yang ada. Tak seperti halnya di perguruan tinggi lainnya, seperti Universitas Gadjah Mada dengan jumlah mahasiswa yang lebih besar, kesempatan mendapatkan beasiswa bagi para mahasiswanya pun harus bersaing cukup ketat.

Menurut Kepala Biro Administrasi Akademi dan Kemahasiswaan ISI Yogyakarta, G. Budi Priyatmo, S.Pend , beasiswa Supersemar merupakan beasiswa yang secara rutin terus menerus diterima. Di tahun akademi 2004/2005, ISI Yogyakarta mendapat distribusi beasiswa dari Yayasan Supersemar untuk 140 mahasiswa dengan masa periode bulan April 2004 s.d. Maret 2005

“Sebelumnya, kami biasa terima dana beasiswa untuk 150 mahasiswa setiap tahunnya,” tandas Budi didampingi para pengelola beasiswa lainnya, Kabag Perencanaan, dan Sistem Informasi, Albertus Nurdwihermi, S.E; Kabag Kemahasiswaan, Ir. Dewoto; Kasubbag Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa, Cahyaningrum Hadiarti.

Saweran seribu rupiah
Tidak semua mahasiswa mampu membayar SPP tepat waktu. Uang kuliah atau SPP di ISI Yogyakarta yang harus dibayar setiap awal semester untuk masa kuliah 6 bulan ini, tentu saja mendatangkan kecemasan tersendiri bagi mahasiswa dengan ekonomi pas-pasan. Mengandalkan kiriman dari orangtua saja belum tentu ada, apalagi menunggu beasiswa dari kampus yang selalu tidak pasti datangnya.

Diakui Budi dan pengelola beasiswa lainnya, kekhawatiran mahasiswanya tidak mampu melunasi SPP selalu ada. Namun kekhawatiran itu bisa ditepis dengan adanya beasiswa Supersemar yang penyaluran dana ke mahasiswa diberikan dalam bentuk rapel selama enam bulan. “Kalau droping dana seperti ini dapat dipastikan kehadirannya, setidaknya setiap tahun ada 150 beasiswa Supersemar di ISI Yogyakarta yang terhindar dari rasa was-was,” cetus Budi.

Menurut Cahyaningrum Hadiarti, Kasubbag Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa, administrasi pengelolaan beasiswa Supersemar dirasa tidak begitu rumit, bisa ditangani dengan baik. Kendalanya, apabila batas waktu mengembalikan formulir sudah habis, formulir belum dikembalikan karena masih kerja lapangan.
Uang SPP satu semester di ISI Yogyakarta sebesar Rp 500.000 atau Rp1 juta per tahun diimbangi dengan jumlah uang beasiswa Supersemar per periode sebesar Rp 840.000 atau Rp70.000 per bulan, tentu saja belum memadai. Belum lagi, selain uang SPP yang sudah terasa berat, mereka pun masih dikenakan biaya praktikum yang cukup lumayan besarnya.

“Bagaimanapun Beasiswa Supersemar selama ini sudah sangat membantu para orang tua yang anaknya menerima beasiswa di ISI Yogyakarta, karena tingkat keadaan ekonomi mereka mayoritas pada kategori menengah dan bawah,’ ujar Cahyaningrum seraya menambahkan, “pencairan beasiswa secara periodik menjelang jadwal pembayaran uang kuliah pada setiap semester, akan lebih terasa manfaatnya bagi mahasiswa yang bersangkutan.”

Atas kesepakatan dengan Pengurus dan Anggota KMA-PBS ISI Yogyakarta, setiap realisasi beasiswa Supersemar masing-masing penerima beasiswa Supersemar wajib menyisihkan iuran sebesar seribu rupiah yang disimpan oleh Pengelola di Kampus. Uang tersebut dipergunakan untuk dana talangan bagi Anggota KMA-PBS ISI Yogyakarta yang belum dapat membayar SPP (semesteran) ketika ‘deadline’ telah tiba. Di samping itu juga untuk membiayai kegiatan KMA-PBS ISI Yogyakarta, misalnya ketika mengirim utusan untuk menghadiri seminar, temukarya, dan Munas KMA-PBS.

Organisasi KMA-PBS ISI Yogyakarta yang saat ini dikomandani Drs. Nur Iswantoro yang juga dosen pada Fakultas Seni Pertunjukan di ISI Yogyakarta mengakui, meski organisasi ini tetap ada namun belum ada kegiatan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Februari 27, 2008 - Posted by | BEASISWA, beasiswa dalam negeri, beasiswa indonesia, beasiswa supersemar, info beasiswa

77 Komentar »

  1. apa saya bisa di ikut sertakan dalam beasiswa ini? saya ingin skali menikuti ini krn saya ingin skali berjuang untuk negara tercintaku indonesia dan supaya nanti kedepannya akan meningkatkan kualitas kehidupan Indonesia.JCLU

    Komentar oleh vidy alfa | Desember 20, 2009

  2. saya pgn bgt m’dptkan beasiswa supersemar.. tp bgmna cranya ??
    sya ingin mjdi bagian dr kemajuan bangsa indonesia bkn hanya mengincar materi semata.. terimakasih pak / ibu yayasan..
    mhon bntuannya,,

    Komentar oleh henni elfandari | Januari 2, 2010

  3. saya ingin sekali mengikuti program beasiswa supersemar ini,,, tp bagaimanakah caranya?

    Komentar oleh Erlyn | Januari 7, 2010

  4. pak aku ingin sekolah

    Komentar oleh ahmad dimyati | Januari 8, 2010

  5. Pa,syarat2 unt bs ikut beasiswa supersemar bgmn?
    Mhn jwbn nya dg sgera k email saya.
    Trimakash!

    Komentar oleh Rina evan | Januari 12, 2010

  6. selamat pagi… kalau ikut beasiswa supersemar minimal harus semester berapa?

    Komentar oleh nunjil hidayah | Januari 15, 2010

  7. pak….sya mhasiswi polban jsan tek sipil smster 3..sya ingin mngikuti beasiswa supersemar ini….ip smsestr 1 3.33 dan smstr 2 3.35 jd ipk saat ini 3.34….mohon informasinya..prosedur untuk mndapatkannya,,,n krim lwat email sya mksh

    Komentar oleh friszki dwi asti | Januari 18, 2010

  8. saya sangat membutuhkan dana untk semester genap tahun ini tapi orangtua saya pada tahun ini sangat ,,,,,,, karena banyak sekali pengeluaran yag harus dikeluarkan untuk pendidikan adik-adik saya,,,,, secara tidak langsung saya ingin sekali tidak memberatkan beban orang tua saya. saya mohon partisipasiiii dari yayasan supersemar

    Komentar oleh cucun ariyanti | Januari 18, 2010

  9. sya sngat ingin kuliah tr ortu saya tdk mampu.sya smpaibgung hrs bgai mn lg.jd sya sngat mhon bantuan nya..almt sya Dsn pungkalan Rt 01/11 Ds Wonotirto kec wonotirto Kab Blitar. Jatim indonesia

    Komentar oleh yasin nur r | Januari 21, 2010

  10. saya ingin sekali tw apa aj syarat tuk mengikuti program beasiswa supersemar 2010/2011

    Komentar oleh melva pangaribuan | Januari 25, 2010

  11. saya ingin sekali bisa dapat beasiswa supersemar, slama ini aku kerja sambil kuliah….hasil kerjaku hanya cukup biayai uang kuliah aj,,emank sich aku harus bersyukur……pi sebenarnya aku buth dana untuk membantu biayai pnddkan adik ku n ppl aku nanti yang tinggal 1 smster nihh apalagi dalam penyusunan skripsi,,,,,,,,,
    klo mengharapkan ortu ku sama aj mengharapkan sesuatu yang tak mungkin terjadi,,,sudah untung d kasih tmpt tgl n makan,,,tu pun hrs utang…………..
    mhon bntuan_a y supersemar,,ku percaya penddkan tu sgt pntg olh krna tu aku bersha mati2an kerja untuk pnddkan kuliah ku n adik2 ku,,,

    Komentar oleh melva pangaribuan | Januari 25, 2010

  12. sayd ingin bgd dpt beasiswa supersemar…
    saya kuliah d unversitas padjajaran……apalagi papa saya sdh meninggal saya tidak tw lg hrz mencari biaya kuliah kemana lgi…..
    mohon bantuannya y supersemar…….

    Komentar oleh masta indah munte | Januari 31, 2010

  13. alamat saya d jln raya bdg jatinangor sumedang asrama poma kmr 303 bdg saya sgt butuh beasiswa ni tuk biaya semester depan…

    Komentar oleh masta indah munte | Januari 31, 2010

  14. bagaimana kah cara mendapatkan beasiswa dari yayasan supersemar ini?
    syarat2 nya apa saja? dan dikirim kemana?
    terimakasih…

    Komentar oleh elysha | Februari 1, 2010

  15. saya ingin sekali mengikuti beasiswa ni,BGMNKAH caray dan apa sj persyaratany agar bisa ikut?
    dan dikirimkan kmn?????????????
    tolong bantu saya agar sy bs melanjutkan kulya sy d IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA ……………..
    alamat sy d gresik…
    plesss,,mksh

    Komentar oleh rizka ardhini | Februari 1, 2010

  16. mohon infonya mengenai beasiswa super semar 2010 ini karena saya seoran mahasiswa salah satu PTN di surabaya yg aktif juga di organisasi dan mempunyai pekerjaan sambilan namun masih belum dapat memenuhi biaya kuliah dan hidup sehari2 karena orang tua sampai saat ini masih kurang mampu…
    mohon tanggapannya.

    Komentar oleh indah | Februari 3, 2010

  17. saya minta info dan syarat untuk ikut beasiswa supersemar ini
    tolong dikirim melalui email saya
    terima kasih

    Komentar oleh nabila | Februari 3, 2010

  18. saya ingin tahu ttg beasiswa supersemar 2010 ini khususnya di IAIN Sunan Ampel Surabaya….
    MOhon infonya…. apa saja persyaratannya???
    mohon bantuannya….
    terimakasih…

    Komentar oleh afi | Februari 4, 2010

  19. Saya mahasiswa UPI Bandung. Mohon info lebih lengkap tentang beasiswa ini, bagaimana cara untuk mengikutinya? Selama ini saya berusaha memenuhi kebutuhan kuliah dan hidup selama di bandung dari hasil kerja saya, karena kondisi orang tua sekarang tidak memungkinkan untuk terus menerus membiayai saya. Mohon tanggapannya. Terimakasih…

    Komentar oleh nisa nurhidayah | Februari 8, 2010

  20. persaratannya rumit

    Komentar oleh ana | Februari 19, 2010

  21. saya ingin maju dan meneruskan S2 saya di bdag agama, oleh karena itu dgn adanya program beasiswa ini saya mohon ada lowongan study untuk saya

    Komentar oleh navila | Februari 22, 2010

  22. saya ingin tau tentang beasiswa supersemar 2010.saya kuliah di UMJ
    MOhon infonya…..
    dan apa saja persyaratannya???terima kasih

    Komentar oleh putri citra pratiwi | Maret 9, 2010

  23. saya ingin sekali mengikuti beasiswa ni,BGMNKAH caray dan apa sj persyaratany agar bisa ikut?
    dan dikirimkan kmn?????????????
    tolong bantu saya agar sy bs melanjutkan kulya sy d IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA ……………..
    alamat sy d yayasan sabilillah
    plesss,,mksh

    Komentar oleh muhammad rifai | Maret 15, 2010

  24. saya ingin sekali melanjutkan study saya di UNS (Universitas Sebelas Maret).Mohon informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini.
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

    Komentar oleh firdaus | Maret 18, 2010

  25. saya jg ingin mendapatkan beasiswa supersemar ini,saya mau tahu syarat-syarat dan bgmn caranya mendapatkan beasiswa supersemar ini,saya mahasiswa yang kuliah di unesa surabaya,..

    Komentar oleh arum | April 9, 2010

  26. pak/ibu saya jemmy situngkir mahasiswa universitas padjadjaran ingin sekali mendapat beasiswa supersemar karena pendapatan orang tua saya tidak dapat mencukupi biaya kuliah saya karena saya masih memiliki 3 adik dan semuanya udah sekolah.
    atas pertimbangan dan perhatian beasiswa supersemar saya ucapkan terima kasih.

    Komentar oleh jemmy situngkir | Juni 18, 2010

  27. Assalamu’alaikum..
    Apa saya bleh mngikti beasiswa supersemar ini, saya ingin sekali meringankan beban orang tua saya karna tahun besok adik2 saya akan tamat dan saya juga masih ingin melanjutkan kuliah tpi keuangan menjadi kendala..
    Jika diberikesempatan saya ingin mengetahui persyaratan beasiswa supersemar..
    Wassalam
    trima kasih

    Komentar oleh Cintia Yusrita E. F | Juli 23, 2010

  28. Aslm. Sy riska, maba di UNHAS mks. Sy ingin skali mndapatkan beasiswa ini. Mohon prsyratanx dkirim ke mail sy ! Trims.

    Komentar oleh Riska | Juli 23, 2010

  29. Mohon info untuk beasiswa super semar, prosedur mendapatkannya. anak saya saat ini sedang kuliah di UPI. Terima kasih

    Komentar oleh Anita | September 15, 2010

  30. bagaimana cra mengikuti program beasiswa ini?
    dan bagaimana agar saya bergabung dlam program beasiswa ini?

    Komentar oleh vera purnama n | September 20, 2010

  31. tanggal berapa biasanya beasiswa supersemar keluar ya biar tahu untuk mempersiapkan persyaratan nya.

    Komentar oleh anry sianturi | September 22, 2010

  32. kapan pendaftaran beasiswa dimulai??
    apa saja persyaratan nya??
    saya mahasiswa KALBAR

    Komentar oleh lukman | September 23, 2010

  33. saya ingin dapatkan beasiswa ini, karena keterbatasan dana buat kuliah . saya kuliah di unikan jurausan PGSD-S1

    Komentar oleh dedy yulianto | Oktober 4, 2010

  34. saya saat ini sedang duduk di kelas 12 smk jurusan TKJ,apakah saya bisa mendapatkan beasiswa supersemar untuk melanjutkan studi saya di bidang komputer ?bagaimana caranya saya mendapatkan beasiswa tersebut ?

    Komentar oleh Muhamad Maftuh | Oktober 27, 2010

  35. saya saat ini sedang duduk di kelas 12 smk Bina Umat kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan jurusan TKJ,apakah saya bisa mendapatkan beasiswa supersemar untuk melanjutkan studi saya di bidang komputer ?bagaimana caranya saya mendapatkan beasiswa tersebut ?

    Komentar oleh Muhammad Maftuh | Oktober 27, 2010

  36. Mohon info untuk beasiswa super semar, prosedur mendapatkannya, dan syarat2nya, saya mahasiswi smster 7 jurusan FH

    Komentar oleh marlinda | November 6, 2010

  37. saya mahasiswa jurusan pai. bagai mana cara mendapatkan beasiswa supersemar ini, saya ingin mengembangkan pendidikan di indonesia, dan agar beban pembayaran saya agak ringan, mohon info nya ya

    Komentar oleh m.hidayat | Desember 3, 2010

  38. pak, bagaimana cara mendapatkan beasiswa supersemar ini? saya kuliah d stmt trisakti jurusan manajemen transport udara smester 5. ipk 3.54. alhamdulillah d kampus saya juga salah satu mahasiswa kelas zz yang mendapat kemudahan untuk menamatkan s1 dalam 7smester. mohon bantuannya pak..

    Komentar oleh dewi | Desember 8, 2010

  39. pak, saya seorang mahasiswa bahasa indonesia di univ. bina darma palembang. mohon dipandu bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa tersebut? ip saya smester 1=3,79.2=3,67.3=3,18. dan semester 4=3,58.
    tolong dibalas di email saya. terima kasih.

    Komentar oleh sugiarto | Desember 29, 2010

  40. aslkum, pimpinan yayasan pak/buk
    saya ingin sekali melanjutkan kuliah s2, tapi saya tidak bisa membiayai kuliah, apa lagi orang tua saya juga tidak mampu dalam segi materi, mohon bantuannya buk/pak gimana saya bisa kuliah sampei selesai s2
    saya mahasiswa stai Ma-bayang, pesisir selatan, padang
    ipk saya 3,75
    mohon balas k emai saya ya pak/buk
    wassalam
    terima kasih,mohon perhatiannya,.

    Komentar oleh wesi susanti | Desember 31, 2010

  41. aslm pak/bu YAyasan..saya berada di makasar..akhir ini saya mau pulang kampung saja berhubung karena ortuq g mampu lgi,tp saya mlihat beasiswa ini sya jdi bangga, tlong pak jdiknlah sya dlm golgn mahasiswa yg dpt mmjukn bgsa sesuai hrpn bpk..sya jrsn bhs Inggris FKIP smstr 3,ipk smstr 1=4,00 dan smstr 2=3,97.tlg bls d emailq.mksh

    Komentar oleh Doery | Januari 5, 2011

  42. Pak/Bu,
    saya sering mndengar tntang beasiswa dri supersemar,
    tp sya tdk tau bgaimana syarat2 dn tggl pengajuannya…
    Mhon beri sya infonya ya pak/bu,
    krn sya ykin supersemar akn mmbantu pendidikan indonesia..

    Komentar oleh Rini | Januari 16, 2011

  43. .aslkm pak….saya mahasiswa semester 3..
    .saya ingin tahu apa saja syarat untuk memenuhi beasiswa itu….
    .saya mohon infonya k email saya…terima kasih

    Komentar oleh melisa | Januari 28, 2011

  44. askm. pak/ibu, sy mahasiswa pascasarjana smstr 2, yg saat ini mengalami kendala finansial, sy sangat brhrp bs mendptkan beasiswa untk mnyelesaikn kuliah sy saat ini. sy mnta konfirmasinya pak/ ibu di email sy. ats kepeduliannya sy ucpkn trmksih banyak

    Komentar oleh andre | Februari 1, 2011

  45. assalamualaikum,
    bapak/ibu, saya mahasiswa smster 3, saya pengen ikut dan mendapat beasiswa ini, untuk membantu beban orang tua di desa, karena sedang mengalami krisis finansial,alhamdulillah ipk saya 3,50 saya mohon konfirmasinya ke email saya. terima kasih…..

    Komentar oleh izzatin | Februari 7, 2011

  46. Assalamualaikum wr.wb
    saya mahasiswa dari Lombok Timur, saya ingin skali dpat beasiswa ini utk biaya kuliah…
    Bgmna caranya? Mohon kirimkan ke email saya.Makasih

    Komentar oleh Asror | Februari 7, 2011

  47. asalamualaikum…
    saya mau ikutan beasiswa, bagaimana caranya dan persyaratannya. tolong dikirim ke email saya. terimakasih.

    Komentar oleh mery | Februari 7, 2011

  48. assalamu’alaikum…
    saya juga mau tahu kapan beasiswa supersemar ada lagi. sy sangat butuh bantuan finansial unt kelangsungan kuliah,bagaimana cara dan persyaratannya???
    tolong ditanggapi…trimakasih

    Komentar oleh wiwit irma dewi | Maret 1, 2011

  49. persyaratan baesiswa supersemar apa z? kapan ada lagi…

    Komentar oleh Reni Risdmawati | Maret 4, 2011

  50. saya juga mau beasiswanya. minta info buat angkatan sekarang yaa

    Komentar oleh putri | Maret 4, 2011

  51. apakah ada bantuan untuk penelitian S3? mohon info…

    Komentar oleh Christina | Maret 8, 2011

  52. Saya adalah penerima Beasiswa Supersemar waktu kuliah S1 di UNJA dulu, skrg sy kuliah s2 di UNP, saya sangat terbentur dengan dana untuk menyelesaikan s2 saya, saya harap supersemar masih mau membantu sy, bgaimn prosedurnya? n mohon petunjuk..

    Komentar oleh Dody | Mei 14, 2011

  53. kalau boleh tau apa aja ya persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini ???
    siapa ja yang tau info nya beritahu saya !!

    Komentar oleh Nazir | Mei 20, 2011

  54. assalamu` alaikum
    pak saya lulusan smk tahun 2010, kalau mau cari beasiswa dilembaga ini bisa gak? trus kalau tdak bisa kira2 bisa cari dimana?
    mohon penjelasannya….
    wassalamu`alaikum

    Komentar oleh sobirin | Mei 21, 2011

  55. pak ato bu saya mahasiswi semester 4, saya sering mendengar mengenai beasiswa di supersemar. bagaimana caranya untuk mendaftar untuk mendapatkan beasiswa tersebut? bantu saya mendapatkan beasiswa krna saya sangat membutuhkannya, untk biaya kuliah di 2 perguruan tinggi.

    Komentar oleh eva susanti | Mei 23, 2011

  56. bagaimana caranya saya bisa ikut????

    Komentar oleh makki | Mei 24, 2011

  57. alhamdulillah,,saya dapet beasiswa suoersemar,, bagaimana cara mendapatkan beasiswa s2 dr supersemar? saya ingin melanjutkan ke s2 psikologi. mohon bantuannya.

    Komentar oleh arifah | Juni 11, 2011

  58. I WANT IT.

    BUT I DON’T KNOW HOW TO GET IT?

    PLEASE YOUR HELP.

    THANKS BEFORE.

    Komentar oleh yotam agung pratama | Juni 12, 2011

  59. assalamu’alaikum. saya sarjana PAI ingin sekali mendapatkan beasiswa S2 psikologi anak dr Y.Supersemar,mhn bantu sy?

    Komentar oleh Rahmat | Juli 13, 2011

  60. lanjutan.semoga pihak Y.Supersemar berkenan membantu biaya pendidikan sy. Tlg hub sy HP:08811116430

    Komentar oleh Rahmat | Juli 13, 2011

  61. bagaimana cara daftar na y

    Komentar oleh Anis Dian | Oktober 13, 2011

  62. saat ini anak kami bersekolah di SMM cikini (percik jakarta) thn rencananya akan melanjutkan kuliah di ISI yogyakarta namun kami tidak mampu membiayainya sehubungan keadaan ekonomi yang tidak mencukupi. apakah anak kami bisa mengikuti program beasiswa super semar? bagai mana caranya? mohon penjelasannya agar anak kami dapat melanjutakan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. terima kasih atas kerja samanya

    Komentar oleh ghery jesaja abrahamas | Desember 5, 2011

  63. Saya mau mendapat beasiswa bagaimanacaranya?

    Komentar oleh wiwit widyawati | Desember 18, 2011

  64. selamat malam..
    terima kasih ats informasi ttg beasiswa supersemar.
    kapan saya bisa mendaftarkan anak saya untuk mendapat beasiswa supersemar.
    tks

    Komentar oleh ghery jesaja abrahamas | Desember 18, 2011

  65. saya ingin sekali mendapat beasiswa ini, bagaimana prosedur beasiswa supersemar ini? terima kasih

    Komentar oleh uswatun chasanah | Desember 19, 2011

  66. Mohon info untuk beasiswa supersemar, prosedur mendapatkannya, dan syarat2nya, saya mahasiswi smster 5 jurusan statistik.
    trima kasih

    Komentar oleh ana ittihada | Januari 17, 2012

  67. nama : Royana
    TNIM : 41111696
    Kampus : STMIK IKMI CIREBON jurusan TI angkatan 2011
    saya membutuhkan biaya tambahan yang berupa beasiswa,saya kerja namun gaji saya pas-pasan tidak nbisa mencukupi biaya

    matrik semester 2

    1. registrasi Rp.500.000,-(sudah)
    2. bulan maret spp 1 Rp. 175.000,- (belum)
    3. bulan april spp 2 Rp. 175.000,- (persyaratan UTS) (belum)
    4. bulan mei spp 3 Rp. 175.000,- (belum)
    5. juni spp 4 Rp. 175.000,- (persyaratan UAS) (belum)

    tambahan
    1. ujian kkpi (sudah)
    2. ujian sertifikasi IT ESSENTIAL Perlevel Rp.100.000,- (persyaratan sidang dan skripsi)

    http://www.ikmi.ac.id/

    Komentar oleh royana | Maret 15, 2012

  68. saya zulfatun anisah, saya sangat membutuhkan bersiswa untuk studi saya. saya baru masuk S2 si Unesa. beasiswa apa yang dapat saya usahakan untuk memperolehynya? terima kasih sebelumnya….

    Komentar oleh zulfatunanisah | April 30, 2012

  69. saya tunggu balasannya ya…. di zulfatulanisah@ymail.com

    Komentar oleh zulfatunanisah | April 30, 2012

  70. terima kasih atas infonya

    Komentar oleh royroyana0802 | Mei 3, 2012

  71. saya ingin sekali mendapatkan beasiswa ini,,,
    tpi saya tidak tw apa saja persyratannya,,,
    mohon di beritahukan y,,,

    Komentar oleh ary andri riyanti | September 12, 2012

  72. bagaiamana caranya mendaftar beasiswa super smart ini kawan

    Komentar oleh arif | September 29, 2012

  73. nama : suryadi
    jur : sastra indonesia
    kul : unp negri padang
    NO HP :087893731941
    E-MAIL : ady.scom@yahoo.com
    saya butuh spp semester depan,.,.
    mohon bantuannya ya

    Balas

    Komentar oleh suryadi | Desember 8, 2012

  74. nama : hodari
    jurasan : politik islam
    kul : IAIN Sunan Ampel Surabaya
    EMAIL : hodari.rizal@yahoo.com
    no HP : 081703058132
    pak saya butuh batuan untuk pembayaran registrasi bulan ini pak,
    mohon batuanya ya ….

    Komentar oleh hodari | Januari 14, 2013

  75. [...] hodari pada Persyaratan Beasiswa Supersemar [...]

    Ping balik oleh Info Beasiswa S1 S2 S3 | WAKAL VILLAGE BLOG'S | Januari 15, 2013

  76. saya minta info ttg beasiswa supersemar utk tahun 2013-2014 buat s2 ada g?klo ada,persyaratannya apa aj?mksh

    Komentar oleh Dimas Prabu | Januari 18, 2013

  77. assalamua’laikum…
    apa saya bisa ikut beasiswa ini..
    untuk meringankan beban orang tuaku..

    Komentar oleh Fuzhy Musa | Februari 27, 2013


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 115 pengikut lainnya.

